Usaha Keras Tukang Bubur Berangkat Umroh

Usaha Keras Tukang Bubur Berangkat Umroh

MEMENUHI SERUAN ALLAH

Teng… Teng… Suara khas mangkok di pukul dengan sendok memecah pagi. Bubur… Bubur… Bubur Ayam... Begitu pula suara penjualnya dengan gaya yang khas mengikuti bunyi mangkok. Mang Pepen, begitu biasa para pelanggan memanggilnya. Gerobak dorong kecil itu menjadi salah satu sumber rizki kehidupannya. Dengannya, Mang Pepen mengais rizki untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarganya. Itulah pemandangan yang rutin terjadi setiap pagi di sebuah kampung di Rangkas Banten. Mang Pepen menyusuri jalan dan gang-gang kecil dari kampung ke kampung menjajakan bubur ayamnya.

“Mang, BUBURnya satu mangkok ya…” pesan salah satu pelanggan barunya.
“Mangga…” jawab Mang Pepen dengan penuh semangat.
“Sabaraha semangkokna, mang?” tanya pelanggannya.
“Lima ribu, neng…,” timpalnya.

Adalah Ust Supri. Beliau adalah salah satu Ustadz di salah satu daerah di kabupaten Bogor. Suatu hari sedang bersilahturahmi ke rumah mertuanya di Banten Alhamdulillah. Ternyata Allah SWT mempunyai skenario tersendiri. Ust Supri dipertemukan dengan Kang Pepen.

Dalam pertemuan singkatnya, Ustadz Supri bertanya sama Kang Pepen, apakah ada keinginan untuk umroh. Walau dengan nada yang tidak begitu meyakinkan, Kang Pepen pun menjawab bahwa dia sangat ingin berangkat umroh.

Mendengar hal tersebut, Ustadz Supri pun berpesan, “Niatkan dalam hati, Antum mau pergi haji atau UMROH,” kata Ustadz Supri ke Kang Pepen.

Sambil berkata lirih Kang Pepen berujar, “Uang dari mana atuh? Hanya tukang bubur keliling, tuk makan sehari2 aja Alhamdulillah.”

Lebih lanjut, Kang Pepen pun dengan sedikit membesarkan hati menegaskan, “Bismillah aja, pasti dipermudah oleh Allah SWT. Aamiin. Doain ya.”

“Kebetulan saya dengar Gus Uwik dari *SYIAR Travel* ada Promo UMROH. InsyaAllah, kata Ust Umar, Beliau sanggup bantu temen-temen yang mau nabung dari 100, 200rb, asal serius niat Umroh nya,” Papar Ust Supri.

Mendengar penjelasan tersebut, Kang Pepen berubah menjadi semangat dan yakin. InshaAllah akan dipermudah oleh Allah.

“Ya Allah.. Saya mau berangkat UMROH, tolong dipermudah ya,” demikian doa Kang Pepen tiap hari nya.

Sambil terus berdoa kepada Allah SWT agar dipermudah, Beliau juga menumbuhkan semangat juangnya. “Saya harus kuat niat dan tekatnya…,” tegasnya.

Alhamdulillah…
Setelah niat Umroh ter azzam kan, setiap pagi sampai dengan siang hari, Beliau tambah bersemangat jual bubur ayamnya. Agar pemasukan lebih banyak, Beliau punya ide, bukan lagi pakai gerobak dorong tapi di ganti dengan sepeda motor. Tujuannya agar bisa jual lebih cepat & banyak karena jangkauan pasarnya menjadi lebih luas. Disamping itu, sore sampai dengan malam harinya, Beliau nambah dengan jualan gorengan. Sebuah semangat yang luar biasa.

Malam harinya, Beliau mulai masak lagi untuk bikin bubur. Begitu seterusnya. Capek…? Jelas iya. Namun, tekat untuk bisa ziyaroh ke makam Rasulullah dan menjalankan umroh telah mengalahkan semuanya. Capek pun tidak terasa sama sekali.

“Pokoknya saya mau UMROH, mau ziarah ke Makam Rasulullah SAW…,” gumannya tiap hari.

Alhamdulillah…
Beliau mengkomitmenkan diri bisa menyisihkan Rp 100rb tiap harinya untuk tabungan biaya umroh. Dan sebulan yang lalu, Kang Pepen melunasi tabungan UMROH. Biaya pelunasan langsung diserahkan ke Ustadz Supri untuk diserahkan ke manajemen *SYIAR Travel.*

Alhamdulillah…
Kang Pepen sudah melunasi biaya umroh nya, masih ada waktu untuk nabung lagi. “Beliau mau nabung untuk siapa lagi? Istrinya atau ibunya?” tanya Ust Umar, koordinator jamaah ke Ust Supri.

“Alhamdulillah… Setelah niat mau UMROH, Beliau bilang katanya usahanya dipermudah oleh Allah SWT. Kang Pepen bahkan rencana tahun depan mau ajak semua anaknya pergi umroh,” cerita Ust Supri.

“Semua anaknya?”  tanya Ust Umar.

“Ya… Sekalian Ziarah ke Makam bapak di makkah, Tapi juga kepengin ngajak ibunya juga, jadinya gimana?” jelas Ust Supri.

“Ya… Yang penting sudah ada niat dan usaha… Semoga dipermudah oleh Allah SWT,” jelas Ust Umar.

*Anda ingin umroh bersama Kang Pepen? Tukang Bubur yang bergiat dan bersusah payah mengumpulkan dana untuk berangkat UMROH di tanggal 5 April 2018?*

Segera daftar ke SYIAR Travel melalui agen-agen kami di kota Anda. InshaAllah, jika Anda berangkat tanggal 5 April 2018 bersama SYIAR Travel maka akan bertemu dengan Kang Pepen. Tukang Bubur yang menginspirasi. Dan bersama dengan para penginspirasi lainnya…

Umroh plus Eksplore Turki 3 hari 2 malam. Paket 12 hari. Pesawat Turkish landing Madinah. Hotel Madinah: Concord Al Khair/setaraf. Hotel Makkah: Nawazi Ajyad/setaraf. Semua dekat dgn Masjid Haram. Hotel Turki: bintang 4. Plus Program: Umroh sesuai Sunnah, Napak tilas perjuangan Rasul dan membuat proposal keluarga SAMARA dengan pembimbing 2 orang (suami-istri).

Biaya PROMO: hanya $1.750 + 1jt (untuk perlengkapan)

Segera gabung ya…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *